Jumat, 12 Oktober 2012

Antara Artis dan Selebriti

    Apa beda antara artis dan selebriti? Winky Wiryawan punya jawabannya. Menurut aktor yang akrab disapa DJ Winky itu, tidak mudah mendapat predikat artis. Predikat tersebut didapat dengan pencapaian berupa prestasi, bukan sensasi.
    "Selebriti dan artis itu beda. Artis itu punya jiwa art, sesuaisebutannya artis. Nggak sembarangan orang bisa dinilai sebagai artis atau seniman," ujar Winky.
    Winky mengatakan, seorang artis pasti memiliki skill tertentu di bidang seni. Meski begitu, masya rakat Indonesia ternyata lebih familier dengan selebriti yang sering bikin sensasi. "Padahal, kalau mereka hidup hanya berdasar itu (sensasi), nggak akan diingat selamanya. Memang sensasi itu bikin booming banget, tapi ya udah gitu aja," katanya.
    Pemilik nama lengkap Nurayendra Irwindo itu menyatakan enggan jika disebut sebagai selebriti. Namun, dia juga mengaku belum bisa menyandang status artis. "Kepengennya disebut artis, tapi mungkin belum ya. Masih harus banyak belajar. Saya menilai diri saya sebagai orang yang berkesenian. Saya masih berusaha berprestasi di bidang yang saya tekuni dan menghindari sensasi," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar