Sabtu, 13 Oktober 2012

Bisnis Online Bakal Kian Merajalela

    KEMAJUAN teknologi membuat berbisnis pun menjadi kian mudah. Akses-akses yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya kini tampil menjadi sebuah media yang mampu mengantarkan pebisnis menuju kesuksesan.
    Salah satu hal yang mengubah paradigma bisnis adalah kian canggihnya teknologi di bidang teknologi informasi (TI) yang membuat jual-beli bisa dilakukan via online. "Sekarang tidak perlu lagi datang ke toko untuk beli barang tertentu. Tinggal browsing dan pesan di online shop, beres," ucap Roni.
    Kemajuan teknologi tersebut ditunjang dengan kian berkembangnya teknologi dan populasi gadget. Roni menyebut, saat ini paling tidak ada sekitar 25 juta smart phone yang digenggam penduduk Indonesia dan masih terus bertambah dengan signifikan. Nah, ponse-ponsel genius itulah yang menurut lelaki kelahiran Jakarta, 2 Mei 1973, itu menjadi tulang belakang penopang bisnis di masa depan.
    Sebab, melalui gadget tersebut, seseorang bisa dengan mudah berbisnis, mengakses situs online, atau melakukan aktivitas bisnis lain. Roni yakin, dalam tempo yang tidak terlalu lama lagi, bisnis online akan semakin happening dan prospeknya kian cerah. Pertumbuhan bisnis via online itu juga berperan besar menumbuhkan jiwa entrepreneurship ke berbagai kalangan.
    Tak hanya orang-orang dewasa yang mulai berbisnis, anak-anak pun bisa berbisnis sama suksesnya. Misalnya, mereka bisa berjualan barang via blackberry messanger (BBM) atau Facebook. "Keponakan saya masih SMP, tapi sudah mau jualan. Dia jualan via BBM. Pasang gambarnya sama tulisan. Kalau berminat, Ping!!! Me, beres. Pembeli datang sendiri," katanya lantas tertawa.
    Ibu-ibu rumah tangga yang punya jiwa bisnis pun jelas mendapat angin segar. Daripada bergosip dengan ibu-ibu lain, waktunya bisa dimanfaatkan untuk menjalankan online shop. Keuntungan raksasa di depan mata dalam bisnis online ini pun telah dilirik sejumlah pengusaha kelas kakap. Mereka mulai menceburkan diri di bisnis online dengan modal yang tentu juga tidak kecil.

0 komentar:

Posting Komentar